Belated Birthday Writing 2014



Assalamualaikum my dear...

Blog granny dipenuhi sarang laba-laba yah , saking lamanya nda pernah nulis lagi.

Gak ada ide, Gak mood atau malas? Sepertinya perpaduan dari ketiganya. Jangan di tiru ya, dear...ini bukan kebiasaan baik.

Dua Desember lalu ada yang ingat itu hari apa? Hehe..pastinya itu Hari Selasa dan granny tepat berusia...さんじゅ さい...sudah tuaaaa. Dan hari ini tanggal  15 Desember, ingatkah kalian? hari ini adalah hari kelahiran seorang yang sangat special dalam keluarga kita. Selamat Ulang Tahun, Eyang R.A.Hasijah...semoga Allah memberi tempat layak buat eyang disana.


Dear, jangan lupa kirimkan do'a spesial buat eyang yang spesial, di hari special ini.


Ada kejadian apa saja menjelang pergantian dan di usia granny yang baru ini? Let me tell you then...

Granny rupanya belum bisa lulus PhD September 2014 ini. Paper ketiga granny di tolak Sensei karena research method nya sama dengan paper kedua. Walhasil granny galau berkepanjangan. Sedih karena harus nunda kelulusan dan mikirin gimana caranya agar tetap bertahan ketika beasiswa sudah habis. Tapi, Alhamdulillah Allah SWT itu tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan kita. Yakin deh, dear...adaa saja jalannya. Granny  ngajar Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang upahnya bisa buat makan and bayar utilities per bulan. Trus biaya rental apato dapat subsidi dari keluarga tercinta. Alhamdulillah

Kejadian lainnya adalah...seseorang yang granny pernah bahas disini, officially mendapatkan pekerjaan di kampung halamannya. It means granny dan dia berada di planet yang berbeda. Awalnya granny pikir, nda bakal sedih toh kmaren dia sudah menyakiti granny. Tapiiii...setelah dinner bareng di hari terakhirnya (19 October, 2014..catet!) di Fukuoka, air mata granny tumpah ruah. Ternyata...dia meninggalkan ruang kosong yang lumayan luas di hati granny. Granny kehilangan sosok yang bisa diajak diskusi, curhat bahkan lunch atau dinner bareng ditengah kejaran deadline. He took a piece of my heart away. Semoga Allah memberinya hidayah dan berkenan mempertemukan kami lagi, perhaps as a professional partner or a couple? Only Allah knows..

Line dari seseorang dan Line versi Rangga


Oh iyaa ada yang lucu waktu seseorang ini ngabarin mo ketemu. Isi pesannya kebetulan mirip dengan pesan si Rangga ke Cinta yang ngajak ketemuan juga. Granny yakin kalian gak tau siapa itu Rangga Cinta. Mereka adalah tokoh dalam film favorit remaja yang nge hits di awal tahun 2000. Dan di tahun 2014, Line (chat provider) membuat film pendek tentang kelanjutan Rangga dan Cinta yang tujuan utamanya untuk mempromosikan Line. Tapi efek sampingnya adalah membangkitkan memori kami akan film remaja itu. Ini nih film di awal tahun 2000 Ada Apa Dengan Cinta Long Full Movie dan ini film pendeknya Ada Apa dengan Cinta Short Movie. Eh kalian hanya boleh nonton film ini kalo sudah cukup umur yaaaaa

Hal paling manis yang terjadi setiap ulang tahun adalah ketika semua orang, terutama keluarga dan teman dekat mendoakanmu dengan tulus. Dan teteup...keywords favorit do'a tiap tahun sejak granny kuliah PhD adalah semoga kuliahnya lancar, cepat selesai, cepat wisuda supaya bisa pulang ke Indonesia daaan yang paling favorit adalah semoga segera menemukan future hubby, segera menikah. Hmmmm bukan perkara mudah lho menemukan future hubby or future grandpa buat kalian. Tapi jangan khawatir di list doa granny, mendapat jodoh yang sholeh baik hati, cerdas, bisa membimbing, gak pelit, bisa mengatur keuangan, good looking adalah prioritas utama.

Oseibo dari Fuji san : voucher amazon dan cake



Oseibo dari Rumi San : a box of chocolate


Selain itu...granny juga mendapat "Oseibo" dari student kelas Bahasa Indonesia yang granny ajar. Apa itu Oseibo? Oseibo adalah hadiah, semacam ungkapan terima kasih kepada siapa saja yang telah berjasa pada kita, salah satunya guru. Granny terharuuuuu pake banget. Tapi mendadak malu karena sudah hampir tiga tahun jadi student PhD nya sensei, belum pernah sekalipun ngasih oseibo ke beliau. Pernah sih ngasih hadiah tapi bukan di akhir tahun jadi bukan Oseibo kan yah judulnya ?Well apapun itu semoga beliau berkenan dan tetap sabar membimbing granny hingga lulus, aamiin.

My dear...Granny hanya berharap di usia yang semakin bertambah ini, semoga granny bisa lebih dekat sama Allah dan melakukan semuanya hanya demi mendapat ridha ALLAH SWT, aamiin.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cultural Festival ?? Let's learn from Fukuoka...

Kunjungan ke Pabrik Mentaiko

............... My first " Undokai".....................